[JMovie-Review] Miss Boys! Kessen wa Kôshien!?-hen


Yo, minna..
Kali ini gue bakal nge-review salah satu film 'laknat' berjudul Miss Boys, yang baru aja gue tonton bulan kemaren. Film Jepang bergenre komedi dengan latar cerita sekolah yang dirilis di tahun 2011 dan dibuat lagi sekuelnya di tahun 2012.


Jujur aja, gue mau nonton film ini cuma gara-gara ada si Tomoya dan si Baba. Sama si Baba pun gara-gara gue kesengsem banget sama dia pas dia jadi Arata-senpai di Takumi-kun series.


Sa, Miss Boys ini bercerita tentang Sakamoto Masami, junior tingkat pertama di SMU Seishu. Doi ini pemain basket berbakat di sekolahnya, tapi sayang, dia punya sifat 'bossy', egois dan emosian. Sampe pada puncaknya pas timnya bertanding dengan seniornya, karena satu peristiwa doi akhirnya di-suspend selama dua minggu dari kegiatan basket dan, karena Masami ngga mau di-drop out dari tim basket, dia pun mau disuruh gabung dengan tim cheer oleh pembimbingnya, Kamon Tetsuro-san, demi memperbaiki sifat jeleknya.



Di hari pertama doi masuk team cheer, dia ketemu sama salah satu teman barunya, Kaneko Shun, yang juga baru gabung sama team cheer.


Dan ngga lama, Masami pun ketemu sama ketua dan wakil ketua klub cheer, Miki-san dan Sakurai-san.



Masami ngga pernah mikir yang macem-macem tentang team cheer Seishu ini. Hari pertama mereka cuma latihan pengibaran bendera klub. Tapi hari setelahnya, Masami ternyata harus berpakaian ala team cheer leader sungguhan; yang berarti dia harus pake pakaian perempuan!



Masami yang maskulin banget jelas ngga mau harga dirinya jatuh, apalagi harus berpakaian a la perempuan. Tapi pada akhirnya, dia berkompromi demi bisa main basket lagi. Dari sanalah dijelaskan tentang asal-usul Miss Boys.  Miss Boys, nama untuk team cheer Seishu ini, udah ada sejak lama, dan menjadi tradisi tersendiri di Seishu demi meningkatkan semangat para atlet di Seishu yang notabene adalah pria, dengan cheer berpakaian a la perempuan. Hingga kemudian, dia ketemu lagi sama salah satu seniornya - Moroboshi; yang saat ini adalah key-person dari team cheer Seishu, yang dipanggil dengan sebutan 'Ojou' alias Putri.



 Dan di Miss Boys ini, nama panggilan mereka berubah. Sakurai menjadi Cherry, Miki menjadi Mikity, Kaneko menjadi Neko-chan dan Masami menjadi Masamin. 

Di hari kemunculan Ojou, mereka berlima harus melakukan cheer, untuk pertandingan basket antar SMA, Seishu melawan Meiou, SMA rival Seishu yang bukan hanya di basket, tapi juga punya tim cheer tandingan yang ngga kalah hebohnya.


Mulai dari scene ini, cerita jadi lebih menarik. Karena kekalahan tim basket Seishu, dan rivalitas team cheer Seishu dan Meiou, leader masing-masing cheer team, Ojou dan Tamaru pun sepakat berkompetisi di drag tournament, dimana yang kalah, tidak boleh lagi melakukan cheer mengenakan pakaian a la wanita.


Dari segi cerita, mungkin ada yang 'ngeh' kalo ceritanya hampir mirip sama Princess Princess (Mikiyo Tsuda), yaitu team cheer di sekolah laki-laki, yang harus mengenakan pakaian a la wanita demi bertindak sebagai penyegar di lingkungan sekolah. Gue juga ngga bisa mungkir sedikit kesamaan itu, apalagi Princess Princess termasuk salah satu manga yang paling gue suka sampe saat ini.

Film ini buat gue kocak banget. 10 menit pertama cerita masih normal, tapi 10 menit setelahnya, jujur, gue ngakak banget, men. Gue akuin, Miss Boys bukan film pertama yang bikin gue ngakak karena ngeliat okama jejadian pake make-up. Gue udah pernah nonton Princess Princess D, yang mana si Kenta, a.k.a Masami Sakamoto, juga jadi salah satu cast di drama itu.

Tapi, shitlaahh..
Apa iya lu bisa kagak ketawa ngeliat muka-muka kayak begini??



 Tobaat gua tobaaaattt!! 
Ini pertama kali gue ngeliat penampilan Tsujimoto Yuki, dan lo tau, pas gue ngeliat dia gue langsung mikirin siapa?! PON! Honjou Toshiaki alias Pon di manga Crows! Dan lagi si Tomoya! Ini sih udah kali kesekian gue ngeliat dia. Tapi.. dengan baju cewek?! Tanktop!! Rok??!!! AAAAAAAARRRRGGGGHHHHH!! di 10 menit pertama, gue ngebandingin dia mirip si Mako, a.k.a Makoto Sugihara.

Dan seakan dua manusia laknat itu belum cukup. GUA NGELIAT ARATA-SENPAI! ARATA-SENPAI, BUNG! BERBALUT ROK DAN NGE-CHEERS DENGAN RIANG GEMBIRANYA!!


BABAAAAA~~!!!!
Sumpah, gue nge-pause scene ini hampir 5 menitan. Tau kenapa? Gue ngakak kagak berenti-berenti. Damn! Dan just  for info, gue nonton ni film sekitar jam dua subuh. Gue nyesel, BANGET. Karena akhirnya, gua malah ngga bisa tidur gegara masih ngebayangin si Baba nge-cheers sambil senyam-senyum dan kayak anak autis hiperaktif, kagak bisa diem.

Dan.. Ehem..
Seperti biasa, kalo gue ngexplore film Jepang, pasti ni mata dua ada nangkep sosok menyilaukan. Dan disini, gue agak kesengsem sama..

Maniss...


Searching.. Dan gue ketemu namanya. Suzuki Gon. Mantannya si KPP. Bukan Kantor Pelayanan Pajak, tapi Kyary Pamyu Pamyu. 

Tapi harus gue akuin. Semua yang main disini asli, mereka semua bener-bener total ngedalemin perannya. As usual, Kenta selalu punya banyak ekspresi yang bisa kita liat. Shogo, Yuki.. pas banget. Dan gue lebih interest sama Tomoya, terutama pas drag tournament. 


Cakep juga ternyata kalo didandanin jadi cewek. Cuma sayang aja, itu otot lengannya..
Mana ni orang kan juga tinggi banget gitu ya. Tapi mau gimana lagi ya.. Justru itu yang bikin gue selalu kesengsem sama dia ❤ 

Overall, film ini sayang banget buat dilewatin, karena menurut gue Miss Boys bener-bener film yang bisa bantu ngilangin stress, terutama buat kalian fujoshi yang demen ngeliat cowok-cowok bermuka manis. Cuma sayangnya, buat gue alur film ini cepet. Sampe saking cepetnya ni film, ngga berasa udah abis aja..  (alesan ini mah..)

Personal Rating:
★★★★★






Postingan Populer