[2010-Up] 4 Anime Dengan Soundtracks Terbaik Personal Choice

Melanjutkan postingan saya yang sebelumnya, dimana sebelumnya saya sempet bahas anime-anime jadul dengan soundtrack terbaik versi saya, kali ini saya bakal ngebahas 5 anime dengan soundtrack terbaik versi saya.



Dan diposisi pertama adalah..



1. SEKAICHI HATSUKOI



Posisi pertama ngga perlu saya pikir lagi, Sekaichi Hatsukoi! Bukan karena saya ini fujoshi #ehem, makanya saya pilih soundtrack series ini jadi yang terbaik menurut saya. But, lemme tell you how deep my love for this series soundtracks. Dengan total tracks sebanyak 61 lagu, hampir semua lagu itu bener-bener saya suka! Petikan gitar, gesekan biola, dentingan piano.. Oh, God.. Dengerin semua track lagu ini, saya bener-bener 'abis' kebawa feeling sama jalan cerita mereka berenam. Enam jempol buat Hijiri Anze-neechan yang hebat banget ngomposisiin keseluruhan soundtrack anime ini! 


2. FREE! ETERNAL SUMMER


Posisi kedua, dengan bangga saya persembahkan buat kalian, Clear Blue Notes, soundtracks album dari anime Free! Eternal Summer. Season kedua dari anime Free! yang ditayangkan di tahun 2014 kemarin ini sukses buat saya, dan mungkin juga penggemar Haruka cs lainnya. Nggak cuma dari segi cerita yang makin kompleks dengan kehadiran Sousuke dan yang lain, tapi dari segi soundtracks pun sama kompleksnya. Jujur aja, saya ngga begitu ngerasa 'touched' sama soundtracks dari seri Free! yang pertama. Tapi untuk yang E.S ini, bahkan pas baru di episode 2, saya langsung 'wow' sendiri, terutama sama track 'Maybe Someday' yang dinyanyikan sama Jun. Itu baru di episode 2, episode selanjutnya, ngga usah ditanya lagi. Komposisi keren dari Kato Tatsuya dan Koshiro Honda ditambah sama 2 lagu yang dinyanyiin juga sama Jun,  A Beautiful Day sama Get Ready, I just wanna say.. 

'MY 2014 WAS MORE BRIGHTER THAN BEFORE..'

Sama kayak Sekaichi Hatsukoi, semua sooundtracks di album ini bener-bener bisa ngebawa kita ikut ngehayatin apa yang semua cast Free! E.S ini rasain. Pokoknya kamu ngga bakalan nyesel beli album soundtrack ini.

3. SAKAMICHI NO APOLLON



Yang ketiga ada Sakamichi no Apollon, salah satu anime brilian yang mengusung cerita dengan genre musik, especially jazz. Ha.. Ini adalah salah satu penyebab saya suka banget sama musik jazz. Ini mungkin bisa dibilang soundtrack dengan satu kesatuan komplit banget, karena untuk komposisi dan aransemen dari keseluruhan album ini diisi sama orang-orang yang ngga begitu asing banget buat saya karena hampir semua karya mereka saya ikutin. Yup, bagian aransemen dan komposisi dipercayakan ke Yoko Kanno, yang ngga bakalan bisa dibantah lagi kejeniusannya soal bgm. Belum lagi ada Keishi Urata sama Shunsuke Sakamoto di synth plus Teshima Aoi sama Masayoshi di vokal. Bah, kurang dahsyat apalagi itu??

Pokoknya buat kalian yang suka anime bertema musik apalagi jazz, langsung deh masukin Sakamichi no Apollon ini dalam next-watch list kalian.


4. ZANKYOU NO TERROR




Yoko Kanno attack! Hahaha..
Yap, posisi ke-empat diisi lagi sama soundtracks album yang diaransemen dan di komposisi sama Yoko Kanno-san. Yah, mau gimana lagi ya, saya emang udah ngebet banget sama karya-karya doi sejak Cowboy Bebop. Dan lagi-lagi, emang udah lengket banget kali ya, Keishi Urata dan Shunsuke Sakamoto lagi-lagi nemplok di project ini. Dan hasilnya, ya..

AMAZING
No comment buat anime ini, karena buat saya keseluruhan dari anime ini cuma satu kata berdasarkan quote diatas.


Yup. Empat anime diatas baru permulaan dari keseluruhan review saya dari sekian banyak anime favorit saya yang punya great sense soundtracks of anime. Next time saya bakal nge-share lebih banyak lagi buat kalian.

Postingan Populer