[J-Jazz] BohemianVoodoo

Buat kalian para pecinta Japanese-Jazz, gue mau ngenalin kalian sama BohemianVoodoo, Jazz Band yang dibentuk sejak tahun 2008 di Tokyo. Beranggotakan Bashiry pada gitar, Kimura pada piano & keyboard, Nassy pada bass dan bass cello, serta Takuya pada drum.

(ki-ka: Kimura, Nassy, Bashiry, Takuya)



Pertama kali gue kenal sama band ini pas gue lagi iseng ngeliat Recommended Playlist di bilah kanan laman YouTube, waktu gue lagi ngedengerin lagunya Akira Kosemura. Lagu mereka yang pertama kali gue puter, Adria Blue. Dan first impression gue pas denger lagu itu, absolutely love it!

Gue suka banget sama harmoni dari paduan bass cello, piano, gitar sama drum mereka. Pokoknya.. Duh, gue ga bisa ngungkapin pake kata-kata. Gue cuma diem sambil ngangguk-nganggukin kepala gue saking enaknya lagu Adria Blue itu. 

Dan kebiasaan gue, kalo gue suka sama satu musisi, pasti gue bakal cari hasil produksi mereka yang lain. And guess what, gue juga dapet satu lagu mereka yang judulnya El Ron Zacapa, yang ternyata sama kerennya kayak Adria Blue. 

Sejak taun 2008 sampe sekarang, BohemianVoodoo ini baru ngeluarin 3 album, dan yang paling update, bulan November kemarin, mereka ngerilis album bertajuk Aromatic, yang berisikan 13 track lagu yang termasuk salah satunya adalah El Ron Zacapa yang gue ceritain di atas. 

Buat yang mau coba dengerin lagu mereka, monggo, klik disini

Postingan Populer