Another Idol Group From Japan - VIMCLIP

Udah lewat dari satu tahun sejak saya mosting salah satu idol-group Jepang yaitu, Generation, yang diprakarsai oleh Hiro, Leader Exile. Dan sekarang, saya mau ngenalin kalian sama salah satu idol-group Jepang, dimana para personilnya adalah lima orang yang terpilih dari 5000 lebih kontestan 2nd Recochoku Audition 2011; VIMCLIP.




VIMCLIP adalah lima kontestan terpilih dari audisi 2nd Recochoku Audition di tahun 2011. Nama VIMCLIP itu sendiri adalah akronim dari lima unsur esensial yang diperlukan tubuh, yaitu VItamin, Minerals, Carbohydrates, LIpids dan Protein. Lucu? Banget. Saya aja sampe ngakak bacanya. 

VIMCLIP ini terdiri dari Kazuki, Tomo dan Eiki sebagai vokal & MC juga Take dan Reo sebagai performer. Take adalah personil paling tua di VIMCLIP, dan  Kazuki kebalikannya. 

Musik yang diusung VIMCLIP ini campuran, Hip-Hop, RnB dan juga Pop. Beberapa musiknya juga ada nuansa Electro-nya sih. Vimclip debut di tahun 2012 dengan mini album yang berjudul sama dengan nama mereka. 

Dan, jujur aja sih, saya juga masih baru ngikutin mereka. Baru tahun 2013 kemaren, dan lagu mereka pun cuma saya denger via Youtube. Ya iyalah! Kalo saya belom tau kualitas mereka, mana mau saya keluar duit sekian yen buat beli cd mereka?! 

Dan sampe akhirnya di bulan Maret mereka ngerilis album "MASTERPIECE", yah, akhirnya saya beli deh. Ada 15 lagu di album MASTERPIECE, dan kebanyakan, yah, bisa ditebak lah marketingnya. Kebanyakan dari album itu yaa lagu yang udah dirilis sebelumnya, cuma dikemas dalam bentuk album baru dan tambahan 3 lagu baru dan 3 lagu filler (1 intro 2 interlude). Jadi lumayan,'kan? Ngirit kurang lebih seribu-dua ribu yen xDD

Tapi, biarpun kebanyakan lagu dialbum ini adalah reproduce, kalo soal kualitas mah gue ngga bisa banyak omong. TWO THUMBS UP! Gue suka banget album ini. Dan bahkan, sama lagu fillernya pun! Rap di lagu Brand New Sky hampir ngingetin gue sama salah satu lagu musisi RnB terkenal Jepang, Da Pump. Lagu Ba+Ba+Bye, yah, sebenernya pas awal rilis gue juga suka  sama lagu ini. Dan lagu UP N'DOWN, adalah lagu filler terbaik buat gue. Gue pengen ngedance tiap denger lagu ini! Semoga aja kalo mereka ngerilis single/maxi/album lagi, ada versi full-song dari lagu UP N'DOWN. Belom lagi lagu HI-FIVE. Waaaaahhh~!! 



Overall, ngedengerin album MASTERPIECE ini kayak ngembaliin memori gue pas Da Pump lagi nyentrik-nyentriknya. And for last, gue ngerekomendasiin album ini banget buat kalian. 




Postingan Populer