[Review] Matryoshka

Anjir, ya.. Semenjak awal taun baru 2014, gue kaga ada mosting somethin' new about my fave stuff, especially for music. Haha..

Kali ini gue mau mosting tentang band baru, pastinya asal Jepang, yang sejak pertengahan 2013 sampe sekarang ini cukup nyita banyak perhatian gue, Matryoshka.



Band beraliran ambien, post-rock ini beranggotakan Sen dan Calu. Mulai aktif sejak tahun 2006, namun sayangnya baru merilis 3 album sejak tahun itu. 

Musik Matryoshka itu kalo menurut gue pribadi cukup keren. Kenapa? Karena vokalnya si Calu yang sumpah, haru banget. Dan belum lagi artwork buat PV mereka yang keren, dan malah kalo gue bilang, rada bikin nyesek juga. Ya iyalah. Kalo ngga keren, mana mungkin Yamaha mau bikin tawaran ngesponsorin penjualan digital mereka?

Hampir kayak kebanyakan musik ambien lainnya, Matryoshka juga minim lirik. Mereka lebih berkutat sama permainan piano, sound-effect dan juga sound electronic-ambient yang okeh bangets buat gue. 

Untuk lagu intro ke dunia mereka, gue ngerekomendasiin lagu Monotonous Purgatory, track pertama mereka dari album Laideronnette. Lebih bagus lagi kalo nonton PV-nya juga. Sumpah.. Gue nyesek sangat..

Untuk lagu kedua, Noctambulist. Ah.. lagu ini adalah lagu yang paling sering gue puter sebelum gue tidur. 

Dan lagu ketiga, Sacred Play Secret Place. Lagu pengiring tidur gue setelah Noctambulist. Sumpah, suaranya Calu bener-bener bikin gue kalem. 

That's all. Tiga rekomendasi lagu dari Matryoshka dari gue buat kalian semua. Rugi deh kalian kalo ngga sempet denger satu lagu mereka. Dan buat kalian yang hobi bergalau-ria, kaga ada salahnya juga dengerin lagu-lagu mereka. 





Postingan Populer