[REVIEW] NAO'YMT - 矢的直明 2013 大晦日

NAO'YMT.

Mungkin pas denger nama diatas, kalian kurang ngeh sama musisi handal satu ini. Tapi kalo saya nyebut salah satu diva RnB terkenal Jepang, Namie Amuro, kalian pasti pada ngeh,toh?





Nao'ymt adalah salah satu produser dan track-maker handal Jepang. Banyak artis seperti Lecca, Daichi Miura, Namie Amuro, Sowelu, Tiara membawakan lagu-lagu buatan Nao'ymt.

A surprise things is when I got a news about his solo-project, dimana di bawah nama Nao'ymt, doi ngerilis sebuah (mini)album bertajuk "Yateki Naoaki 2013 Omisoka" atau disingkat 2013 Omisoka.

Album ini berisikan 5 buah track, masing-masing 4 full track dan 1 track instrumental yang, sumpah, KEREN! Track pertama berjudul "Complicated", diikuti dengan track "Cold", "All Disappear", "Sunrise" dan "One Day We Will be Together".


Jujur aja, sebelumnya gue ngga pernah tau kalo Nao'ymt adalah seorang produser dan pro-musician yang menangani begitu banyak artis, karena gue pun juga cuma tau beliau itu karena dia sempet duet sama Hiromi a.k.a Rainbow di lagu "Oh! Oh!" yang ternyata, di komposisi dan diproduseri oleh beliau sendiri. Padahal, gue kira mah dia cuma rapper aja yang asal nyanyi di bagian rap doang  xDD

Balik ke Omisoka, gue punya addict tersendiri sama semua track di lagu ini. Album ini, entah mau gue sebut apa ya genrenya. Mungkin agak ambient gitu kali ya (=_=") karena gue ngerasa... apa ya.. sumpah, beneran ga bisa gue ungkapin pake kata-kata doang. Karena ya, itu. Untuk ngejiwain keseluruhan album ini, gue cuma butuh waktu kurang lebih 30 menit, sampe akhirnya gue berkutat sama individu yang namanya Nao'ymt ini.

Di lagu Complicated, track pertama dengan lirik berbahasa Inggris, gue ngerasa Nao bener-bener bikin gue seakan-akan berada di posisinya. Dari yang awalnya gue berasa "I did'nt know who I am, until I met you."

Sumpah, lagu ini bener-bener bangkitn mood idup gue

Lanjut ke track kedua, Cold.

Haaahh~~ Hanjiiirlah. gue juga suka banget sama lagu ini. Apalagi pas bagian chorus-nya. Dan ternyata, hampir semua yang nyimak album ini pun juga nempatin track Cold ini sebagai the best from Omisoka, lho.  Emang keren sih lagunya.

Track ke tiga dan empat. All Disappear dan Sunrise. Soundnya hampir sama kayak Complicated dan Cold. Keren dah pokoknya.

Dan track penutup, One Day We Will be Together. Lagu ini emang cuma instrumental. Tapi entah kenapa lagu ini sukses bikin gue nginget apa yang bahkan ngga kepengen gue inget. Dan di pertengahan lagunya, semuanya masih berasa bener-bener manis. Sampe soundnya berubah, persis kayak saat dimana gue ngerasa 'everything has changed being bad'. Disaat awalnya itu semua manis, tapi pas waktu terus berjalan dan ternyata apa yang terasa manis itu berubah jadi bener-bener pait, sampe kita harus berusaha nyoba ngebuang rasa pait itu, meskipun cuma sedikit-sedikit, dan berusaha ngeracik rasa manis itu tanpa harus nginget manis yang lama itu kayak gimana rasanya.

Haaah~~
Makanya gue bilang,'kan. Album Omisoka-nya Nao'ymt ini bener-bener album penutup taun yang bener-bener punya kesan dalem banget buat gue. Persis dimana gue ngerasa hidup gue bener-bener ketuang secara di keseluruhan di album ini.

Di saat pertama gue ngerasa manis, sampe berubah jadi rumit. Dari yang awalnya anget, dan tiba-tiba berubah jadi bener-bener dingin. Sampe gue tau temen-temen yang biasanya selalu ada disaat gue seneng dan tiba-tiba menghilang begitu aja di saat gue down. Disaat gue ngga bisa ngelakuin apa-apa kecuali duduk diem di depan laptop sampe matahari terbit.

Complicated, Cold, All Disappear dan Sunrise.. Empat lagu itu gue rasa udah cukup ngegambarin apa yang gue rasa di taun 2013 kemarin. One Day We Will be Together.. Gue harap, judul lagu ini bisa terwujud di tahun ini..


Postingan Populer