[Review] 5 Idol Group Jepang Yang Tetap Eksis Melewati 10 Tahun

Saat ini, demam K-Pop bak kacang goreng yang sedang laris manis di jual kepada para gadis remaja yang senang mengidolakannya. Banyak trainee menjalani pelatihan serius demi cita-cita menjadi bintang K-Pop. Puluhan boyband baru memulai debut mereka. Namun sayangnya, jarang boyband senior K-Pop bisa bertahan lama.

Fakta jika salah satu boyband mulai meredup maka akan di'buang' pun terkuak. Belum lagi masalah pembagian honor atau bahkan kontrak layaknya romusha tanpa pembagian honor yang sama rata pun muncul ke permukaan.

Dalam hal ini, agensi Korea cenderung harus banyak belajar dari agensi Jepang, seperti salah satunya, Johnny's Jimusho. Keberhasilannya mempertahankan Idol Group yang di orbitkannya harus dicungi jempol. Tidak sedikit dari mereka yang diorbitkan olehnya berhasil melewati satu dekade bersama dengan group-mate-nya, bertahan dalam nama yang ikut membesarkan mereka. Dan inilah, lima idol group Jepang yang tetap eksis melewati waktu 10 tahun kebersamaan sebagai idola.





1. SMAP



Grup idola yang memulai debut mereka sebagai penari latar Hikaru Genji ini tercatat sebagai grup yang masih sangat eksis, melewati angka 20 tahun semenjak karier mereka sebagai idol dirintis. Bersifat fleksibel, tidak hanya menjadi idol yang hanya bisa bernyanyi, mereka pun tampil di berbagai acara tv, menjadi MC dan bahkan aktor yang sangat disukai. Menancapkan kuku mereka dalam dunia Idoling Jepang. Hampir setiap tahunnya, mereka merilis single ataupun album. Dan tahun ini, mereka baru saja merilis single bertajuk 'Mistake!/Battery' dan 'Joy'.


2. V6

Sama seperti kakak seperguruannya, mereka pun juga dirancang sefleksibel mungkin oleh Johnny agar bisa dekat dengan seluruh penggemarnya. Sejak debut tahun 1995 hingga sekarang merilis album "Ah! My! Goodness!" dan belum lagi perilisan single baru mereka di tanggal 21 nanti, mereka mencatatkan angka 18 sebagai angka pencapaian mereka sebagai Idol. Keeksissan mereka terbukti.

3. Arashi

Lima cowok tampan ini pasti kamu kenali salah satunya, karena doi sering bermain di beberapa dorama, dan beruntungnya, sempat diputar di TV lokal. Yup, peran MatsuJun sebagai Domyouji juga ikut memperlihatkan seberapa besar ketenaran Arashi sebagai grup idola. Tidak hanya Matsujun, semua anggota idol grup nomor satu di Jepang ini bahkan juga berbakat dalam dunia akting. Tidak sebatas itu, sama seperti dua seniornya, dan bahkan tambahan 'bakat' seperti penyiar radio, pembaca berita dan bahkan menjadi navigator lapangan untuk Gymnastic Championship bisa mereka lakukan. Belum lagi fakta kalau hampir semua lagu mereka menjadi soundtrack dorama, tentu saja predikat idol group pria nomor satu di Jepang tidak lepas dari mereka. 


4. KAT-TUN


Rasanya bohong kalau kamu penggemar dorama, tapi tidak mengenal salah satu dari mereka. Yup, para anggota KAT-TUN sangat populer di antara para gadis, tidak hanya gadis-gadis Jepang, namun juga gadis-gadis Asia dan bahkan Barat. Mereka menetapkan angka 14 tahun sebagai pembuktian mereka kepada publik bahwa mereka akan tetap eksis, meskipun tanpa Akanishi Jin. 

5. W-Inds


Saat menonton PV-PV mereka yang saya bahas diatas, maka sama saja seperti kita melihat mereka semua tumbuh dan berkembang dari remaja polos menjadi pria gentle yang dewasa. Contohnya, W-Inds. Saat kita melihat mereka di PV Paradox, mereka masih tiga remaja belasan tahun yang gerakannya masih terlihat kaku, namun seiring tahun demi tahun, hingga kita melihat berubah menjadi pria dewasa dengan gerakan dance yang begitu mumpuni. Wajah mereka tidak lagi disebut 'cute', melainkan 'tampan'. 


Itulah 5 Idol Group Jepang yang membuktikan eksistensi mereka dalam dunia musik Jepang. Mereka adalah idol group, yang tumbuh-kembangnya bersamaan dengan kita, dan bisa kita lihat setiap harinya. 


Postingan Populer