[Review] 12 Band Visual Jepang Yang Saya Harap Comeback

Di postingan sebelumnya, saya ngebahas fenomena Disband->New Band. Dan dari sekian banyak band yang disband, ini dia 12 band yang sangat saya harapkan comebacknya.





* Deadman
Band beranggotakan Aie, Mako, Kazuya dan Toki ini disband tahun 2006. Kenapa saya pengen mereka comeback? Klise, sih. Saya kangen banget sama permainan musik mereka, apalagi suaranya Mako yang berat-berat gimanaaa gitu. Apalagi band ini belom genap lima taun sejak mereka ngeluarin single debut mereka. Jadi rasanya, ya sayang aja karena band ini belom ngeksplor mereka secara intens.

* Forbidden Days Rhapsody
Jujur, sebenernya band ini ngga jelas juntrungannya apa. Euqaristia ngga jadi rilis, dan tiba-tiba mereka ngilang begitu aja tanpa ada informasi entah mereka disband, hiatus, atau bikin band baru. Jadi buat saya, yah, berarti disband. Dengan satu mini-album 'Canticum' yang mereka luncurkan, yang menurut saya adalah debut paling brilian dari seorang Mika yang bakatnya terpendam di Rentrer en Soi. FDR adalah band yang wajib diikuti, kalau mereka memutuskan comeback nanti

* D'EspairsRay
Ini dia nih, salah satu maestro visual band yang paling saya tunggu comebacknya. Cuma, kalo nginget kesehatannya si Hizumi yang konon ngga kunjung sembuh, agak sangsi juga kalau mereka bakal comeback. Padahal kangen banget denger growlnya doi, suaranya khas banget.

*  Dio – Distraught Overlord
Baru kenal band ini 1 taun, mulai suka, dan tiba-tiba keluar pengumuman disband. Sumpah, rasanya pengen saya samperin mereka terus saya cekek semuanya sampe mati. Kesel setengah mati. Wong ya, kalo ternyata waktumu cuma sesingkat itu, jangan bikin lagu bagus yang bikin saya cinta mati sama kalian! Comeback cepetan! #maksa

* 176BIZ
Ini band juga sama kampretnya kayak Dio. Padahal dari sini saya ketemu mantan saya, si Kasumi #halah! Band ini terlalu underrated, sih. Padahal style musiknya lumayan, tapi nyatanya kurang mainstream di dunia Visual. Yah.. Comeback ditunggulah pokoknya buat mereka.

* Deluhi
Wajib ye, ceritanye kalo mereka musti dimasukin ke wish-list ini? Iya pake banget. Masalahnya, mereka tuh emang udah oke banget dan kesayangan hampir semua penyuka Visual Rock Jepang. Tapi, yah.. Semoga aja Aggy punya niat yang sama ama 3 member lainnya.

* Dragon Wrapppppper
Nagisaaaa~~~!!! Haah~~ Padahal saya  pikir mereka bisa jadi band oshare yang sukses macem An Cafe, tapi malah hampir 2 taun ini ngga ada kabar lagi.

* Vidoll
Kangeenn sama Jui, Tero, Shun, Giru dan pastinya Rame-tan. Kangen ngeliat Juri pamerin perut seksinya lagi #ehlho? Boong ding. Yang pastinya kangen denger suara Jui yang sekseh-sekseh gimana gitu. Ya intinya, semoga kalian comeback di tahun depan.. #amin

* Nega
Band yang awalnya saya gadang-gadang jadi next generation Dir en Grey ini nyatanya harus ambles karena label yang mereka tempati yang notabene adalah kepunyaan Kisaki yang juga musisi visual berhenti beroperasi. Yah, entah apalagi yang mau dirancang sama si Kisaki, sampai ngimbas ke bubarnya band ini. Padahal mereka lagi di puncak karir, huhuhu..

* Skull
2 tahun udah Skull disband. Suara khasnya Sin itu lho, yang bikin hati nge-'jleb'. Yah, sayangnya lagi-lagi band bagus pasti underrated. Kenapa yah?

* Meth.
Growl, scream Akito, juga balance-nya permainan Tomoya, AkN, dan Sora selalu terngiang di saat-saat saya bener-bener ngerasa down. Balik... Pokoknya harus balik.

* Kalimero
Udah lama banget sih, semenjak mereka bubar. Rasa-rasanya sih, nggak mungkin juga mereka comeback. Tapi kalo ngarep-ngarep dikit, boleh dong?


Postingan Populer