Michita - My Dad for the Beautiful and Sorrowful Melodies

Pertama-tama, sebelum gue mosting, gue cuma mau ngasih tau kalo nyari diskografi hip-hop musisi Jepang itu asli susah.. UNDERGROUND banget, asli kayak nyari emas di bawah tanah..

Okay, kali ini gue pengen ngenalin bokap #eh? gue ke para pecinta hip-hop, nu jazz dan jazz. Musisi Jepang yang kali ini pengen gue kenalin bernama Michita, yang asli dan kepengen banget gue panggil 'papa' XD



Musisi yang gue taksir umurnya akhir kepala 3 menuju 40 taun ini boleh dibilang udah senior banget di dunia DJ-ing. Beliau udah mulai nge-DJ tahun 1988, mungkin gue masih dalam perjalanan ke Bumi dari Jupiter kalo di masa itu.

Michita sendiri mulai dikenal luas di Jepang di tahun 2007, saat beliau berkolaborasi dengan Libyus Music mengompilasi album berjudul 'Listening is Believing' (recommended), dan dari era itu ia pun lebih banyak berkutat sebagai track-maker dan juga sebagai DJ.

Kepopulerannya sebagai track-maker dengan keindahan & kesuraman melodi yang dibawanya semakin populer saat beliau merilis albumnya yang bertujuk "One" dan "Two".

Apa yang bikin saya suka sama hampir semua tracknya Michita karena keserasian melodinya. Asli, meskipun emang bukan cuma Michita aja yang semua CD-nya saya ubek-ubek setengah mati, tapi sumpah, pencarian selama seharian itu ngga bakal terasa percuma kalo kita dapet albumnya dan dengerin satu per satu. Hampir keseluruhan tracknya itu instrumental, dan komposisi tracknya itu rasanya 'dapet banget feel'nya, meskipun kadang-kadang saya sendiri 'kegelitik' buat bikin liriknya.

Feels good setiap denger track-tracknya Michita pun bukan cuma saya sendiri yang alamin. Hampir semua pengguna Youtube yangn beruntung ke direct sama Michita pasti berkomentar serupa kayak saya. Yups, dan emang ngga bisa dipungkirin lagi, kalo hampir semua track buatan musisi hip-hop, nu jazz Jepang selalu dapet tempat sempurna buat para penikmatnya. Hampir semua video bertrack Michita sama sekali ngga punya dislikers! WAOW. Mustilah saya ngomong WAOW walau sebenernya para track maker kayak Robert de Boron, DJ Okawari, Nujabes dan juga yang lainnya punya pengalaman sama kayak yang Michita alamin.

So, recommended tracks Michita mana yang bisa kalian denger sebagai permulaan?
Kalian semua bisa coba dengerin album terbaru Michita yang bertajuk "Sir Etok Ice Floatin'" yang baru aja dirilis bulan Juli kemarin. Kebetulan, semua track yang ada di album itu, khususnya Konru, Yellow Spinnel, dan juga Forget Regret, adalah favorit saya.





Postingan Populer