Hora - Most Influential Composer For My Stories

Mungkin agak lebay yah judulnya. Tapi emang itu kenyataannya.

Selain dengerin musik, saya juga suka nulis beberapa fanfic dan cerpen. Dan biasanya, saat saya lagi nulis sesuatu yang berkaitan sama dua hal tadi, pastinya selalu ngga ketinggalan backsong yang saya pilih selama nulis cerita itu tadi. Waktu yang saya butuh untuk ngerampungin satu cerita pendek itu biasanya dua jam, dan itu berarti satu lagu yang udah saya pilih tadi kemungkinan besar bakal saya pasang di mode repeat terus.

Nah, dari kebanyakan musik yang saya pilih untuk backsong itu, saya baru nemu keunikan(?) dari semua lagu-lagu yang saya pilih. Ternyata, lagu-lagu milik Hora-lah yang selama ini paling sering saya modusin buat nemenin saya nulis.






Cowok yang suka miara kucing ini emang ngga sering ngeluarin album. Tapi seenggaknya dia punya 7 album yang selalu saya modusin buat nemenin saya. Semua lagunya murni instrumental electronic. Tapi, entah emang saya yang ngerasa atau emang bener, semua lagu Hora buat saya kayak punya cerita tersendiri. Dan kadang, apa yang Hora mainin seakan-akan 'nyambung' sama karakter cerita yang saya buat.

Buat saya sendiri, saya mengamini keputusan Hora buat mundur dari Schwarz Stein karena alasannya yang ingin lebih mengeksplor musik a la dia sendiri. Karena bukti mundurnya dia itu punya hasil yang jelas. Jujur, biarpun saya ngikutin Schwarz Stein, kalo ternyata saya disuruh milih Hora solo atau bergabung di SS, saya bakal milih solo. Karena buat saya, karakter musik Hora itu bisa berdiri sendiri, meskipun tanpa lirik.

Dan lagi-lagi, musisi yang berbakat semacem Hora masih underrated. Ngga banyak orang yang tau kalo Hora jadi musisi solo yang bermain di genre electronic-dark-wave-instrumental. Padahal asli, lho. Lagu-lagu Hora cocok buat jadi theme song film-film adventure-action karena komposisi lagu-lagunya bikin kita berasa harus 'beraksi'.

Lagu-lagu Hora yang paling saya suka:
Pulse, Ray, Dominate, Immortal, Immortal -Fallen-, Heavenz -Coma-, Sirius, Synthetic Anthem, Rainfall, Relic, Wisdom, The Law, Infuse, Inward, Devotion, Transonica, On Falling, Reflect, Dissolve, The Six.

WAJIB COBA!!



Postingan Populer