Lost In the Panic Cruise - Pembunuhan Satu Malam di Atas Kapal



Liu Yun Fei, seorang novelis cerita detektif diundang oleh salah satu temannya, Dong Lei, untuk menghadiri pesta pernikahannya dengan Xu Jing Jiang, yang ternyata adalah teman SD juga cinta pertama Yun Fei. Yun Fei dan Xiao Feng pun diperkenalkan dengan Xiao Yang, Judy, dan  Han Fei Fei, teman akrab Jing Jiang.

Semuanya berjalan lancar hingga saat acara pesta dansa dimulai, Dong Lei diberitahu oleh satu staff bahwa kue pengantin yang sengaja ia persiapkan untuk sang istri ternyata dihancurkan di bagian icing pengantinnya, dan karena penasaran Yun Fei dan Xiao Feng pun mengikutinya.
Dong Lei tak mau ambil pusing, ia pun meminta agar icingnya diganti dan menerka-nerka bahwa kemungkinan pelakunya adalah anak kecil yang iseng.

Pesta dansa usai, sebagian tamu sudah kembali ke kamar mereka, sementara Yun Fei, Xiao Yang, Dong Lei dan Jing Jiang CS beralih ke ruangan khusus dimana mereka akan menyantap kue pengantin yang sudah Dong Lei persiapkan untuk mereka. Alih-alih menikmati, mereka malah dibuat menunggu oleh Xiao Yang yang tak kunjung tiba. Penasaran, mereka pun mencari ke seluruh tempat, hingga alhasil menemukan Xiao Yang, dalam keadaan kaku dan tewas. Disinilah Yun Fei memulai aksi detektifnya.

Cerita terus berlanjut hingga Judy, sang blogger yang tadinya dicurigai sebagai pelaku pembunuhan Xiao Yang, ditemukan tewas karena penyakit jantungnya yang kambuh. Yun Fei merasakan keganjilan, terutama  karena sempat melihat ada seseorang yang keluar lewat jendela yang terbuka, Yun Fei pun mengejarnya, tetapi naas, ia didorong oleh seseorang hingga hendak jatuh ke laut. Beruntung Xiao Feng melihatnya dan segera menolongnya.

Analisis Yun Fei bekerja penuh saat itu. Ia pun menyadari siapa pelakunya. Tetapi di balik peran kecil pelaku pembunuh Judy, ternyata ada pembunuh yang lebih besar yang sebenarnya mengincar nyawa si pembunuh Judy itu sendiri.


Lost in the Panic Cruise adalah film yang dirilis tahun 2011, tak lama setelah film pertamanya, Lost in The Panic Room dirilis di tahun 2010. Film bergenre thriller ini akan sedikit membingungkan di bagian klimaks, karena penonton harus berusaha menangkap apa yang hendak diutarakan oleh sang produser. Namun semakin mencapai penghabisan, maka kita akan memahaminya secara mendalam. 

Postingan Populer