DJ Sly - Smooth Hip-Hop

DJ Sly. Yaps. Kalau kemaren saya punya tiga lirik DJ Sly untuk di-share ke kalian, maka kali ini saya punya sedikit info tentang DJ Sly yang bisa saya bagi ke kalian semua. Kenapa sedikit? Wahai saudaraku pecinta Hip-Hop, ketahuilah bahwa hip-hop murni, selain lagunya jarang dimainkan di radio atau di VChannel #ehh, profil si penyanyi pun sama misteriusnya kayak Dr Jekyll. Ngikutin perkembangan mereka sama aja kayak nyari dollar yang punya kemungkinan kita temuin secara ngga sengaja 5%. Kecil banget, kan? Ya iyalah. Musisi Hip-Hop yang asli itu ngga punya banyak waktu untuk maen Facebook seharian, atau malah ngapdet status di Twitter 24 jam non-stop. Mereka tuh selalu ngabisin waktunya dengan mengeksplor kepiawaian mereka dalam bermusik.. #claphands


Cuma cover album Go On yang bisa saya pajang. Huhuhu..


DJ Sly adalah salah seorang musisi asal Jepang yang hobi memadukan unsur Hip-hop dengan jazz dan juga beberapa unsur electro serta soul. Hampir sama seperti DJ Okawari, beliau juga sering menggaet musisi lain untuk berduet dengannya. Contohnhya, Emi Hinouchi, BRON-K, Kaoru, Meajyu, Small Eyez dan banyak lagi.  Rilisan pertamanya "Sweet Melody", yang dirilis di bulan Januari 2009, berisikan track-track covering yang dibuat menjadi beberapa versi a la-nya. 6 bulan kemudian setelah Sweet Melody rillis, ia pun kembali merilis Beyond It, yang masih 'diramu' dengan beberapa song cover yang diremix kembali olehnya. seperti lagu "Waltz for Debby" (Bill Evans), "You Gotta Be" (Des'ree), "Bittersweet Samba" (Theme of All Night Nippon), "You all 13 songs At That Time "(lullaby of Takeda) dan beberapa yang lain. 

Dan rilisan paling gres miliknya jeda di tahun 2011, dengan album bertajuk "Go On". Album ini adalah album favorit saya, karena mengandung lebih banyak lagu yang dia komposisikan sendiri, meskipun sebagiannya masih berupa track cover. Tapi dibanding dua album terdahulunya, jelas ini merupakan peningkatan signifikan seorang DJ Sly. 

Untuk rekomendasi pertama, kalian bisa mendengarkan lagunya yang berjudul Focus atau Just Little Bit, lagu duetnya dengan Emi Hinouchi yang memiliki tempo low dan cenderung pop. Kalau kalian mau lebih 'into' dengan track-track covernya, kalian bisa mendengar 'Killing Me Softly With His Song' - nya Roberta Flack atau You Gotta Be-nya Desree dengan tune a la DJ Sly. 

Dan pastinya, kalian ngga akan kecewa dengan tiga album yang saya sebutkan diatas. Semuanya menarik, dan saya yakin kalian pun pasti akan tertarik dengan musisi hip-hop yang satu ini.

Postingan Populer