Shota Shimizu - The One in a Million Soul Singer





Namanya, Shota Shimizu. Mungkin, ngga banyak Japanese lovers Indonesia yang 'ngeh' sama doi. Yaa, dia emang ngga ganteng, tapi mukanya itu khas 'JAPANESE' banget, lho. Dia juga salah satu artis kebanggaan Jepang yang pernah dapet standing ovation dari 1500 pengunjung Apollo Theater, New York di tahun 2008
, padahal dia bahkan baru memulai debutnya di bulan Februari, belum genap satu tahun dia menjadi artis Jepang.  Dan yang kali ini saya bahas, ya bukan tentang penampilannya, tapi ke-khas-an suaranya yang bener-bener DEEP dan bikin dia cocok banget berada di jalur musik soul dan RnB.


Shota Shimizu lahir di tanggal 27 February 1989, di Yao, Osaka. Masa kecil dimana ia bersekolah di sekolah Kristen setempat mungkin bisa dikatakan sebagai awal dari bakat terpendamnya, karena disanalah untuk pertama kali ia bernyanyi, meskipun lagu-lagu yang ia nyanyikan kebanyakan adalah lagu rohani.


Shota memang bukan penyanyi solo pria yang selalu diganjar penghargaan terbaik di Oricon, tapi Shota adalah salah satu penyanyi solo pria terbaik di Jepang yang pernah ada. Dia bahkan dijuluki "The One in a Million Soul Singer" di salah satu koran lokal New York. Suaranya yang khas menjadi pengenal tersendiri untuk fans-fansnya.


Tahun 2009 menjadi tahun-tahun awal saya memulai kecintaan saya dengan Shota. 'Kaze no You Ni' menjadi lagu pertama miliknya yang saya dengar. Dan hasilnya? I'm fallin' in love with him~!
Dari lagu pertama itu, saya semakin rajin mencari semua hal tentang Shota Shimizu.

"Lucky~~ Seenggaknya saya belum ketinggalan terlalu jauh untuk Shota", batin saya waktu itu saat tahu kalau Shota baru memulai debutnya di tahun 2008. Setidaknya itu berarti saya masih bisa mengejar ketertinggalan saya dengan lagu-lagu miliknya yang belum saya miliki.

Lagu Shota terfavorit? Banyaakk~
Yang pasti, lagu Kaze no You Ni. Urutan pertama dari lagunya yang paling saya sukai (masuk dalam daftar most played di handphone saya xDD). Terus, ada lagu Goodbye, dengan lirik yang 'so soul' tapi ngga mellow, malah cenderung RnB. Ada lagi yaitu One Love, lagu kolaborasi Shota dengan rapper Dohzi-T. Lagu "Good Night My Love", kolaborasinya dengan DOUBLE. Belum lagi lagu Flower, You & I, Love Forever (feat Kayo Miliyah), Diggin' on You, Home, Sakura, Unhappy, Aishiteru, Sorezore, Believe, dan masih banyak lagi lagu miliknya yang benar-benar bikin saya jatuh cinta setengah mati sama doi~






Postingan Populer