Another Great Visual Band - Baroque

Yah.. post malem-malem sambil dengerin lagu Baroque, dan malah ngebikin saya jadi kepengen ngeposting beberapa hal tentang Baroque.





Baroque adalah band visual kei tahun 2001 yang boleh dikatakan fenomenal banget di milenium 2000 kemarin. Dengan formasi Ryo pada vokal, Akira & Kei pada gitar, Bansaku pada Bass, dan Naru pada drum mereka memulai nama mereka di bawah Baroque. Tapi sayangnya, ngga lama setelah membuat beberapa demo-single, Naru  keluar dari Baroque dan pada akhirnya digantikan oleh Yuuji.


Ditahun 2003, status mereka sebagai band indie berubah menjadi sebuah major band, di bawah bendera S'Cube (sub-divisi Free Will), mereka merilis single Gakido, yang dilanjutkan dengan single Ila yang boleh dikatakan sukses (dan lagu ini termasuk salah satu favorit saya). 


7 Singles, 1 Album pada akhirnya menghentikan langkah mereka di bawah nama Baroque. Tak lama setelah Yuuji keluar karena kesehatannya yang memburuk, 4 personil yang tersisa memutuskan bubar. Bansaku dan Akira keluar dari grup, membentuk band baru bernama Boogieman. Sedangkan Ryo dan Kei membentuk Kannivalism. 



Bubarnya band ini asli bener-bener bikin saya patah hati. Kenapa? Karena mereka itu bisa jadi the next generation of visual kei! Lagu-lagu mereka kayak Ila, Caramel Drops, Baby Baby, Gakido, Graphic Noise, Gariron, Butterfly, Sound of Respire, Exit, Cherry King itu bener-bener fantastis. Rock yang dicampur dengan beberapa synthetizer dan electro sound yang mereka buat bener-bener keren! dan lagu-lagunya pun easy listening banget, meskipun pelafalan Ryo untuk engurish-nya asli parah =___=" (maklum.. orang Jepang lidahnya pendek xDD)


Tapi, saya juga dilema. Karena kalau Baroque ngga bubar, itu bisa aja berarti saya ngga akan pernah kenal Yuichi di Kannivalism, dan ngga tau kalo mereka bertiga itu punya passion bermusik yang beda lagi sama passion saat mereka di Baroque. Dan itu juga berarti, saya ngga bakal tahu kalo Kei yang selama ini kalem ngenjrang-genjreng gitarnya ternyata punya suara yang bagus dan mumpuni untuk jadi seorang solo artis, apalagi lagu-lagunya keren gila.. 


Sou de. .

 Jadi, kalau kalian tertarik sama band ini (HARUS! WAJIB HUKUMNYA!), silakan cari lagu-lagu mereka di Youtube, dan.. Jangan lupa kasih komentar kalian tentang band ini, ya! ^^ 




Postingan Populer