DJ Okawari - "The Music is Any Moments in Life"

Bahasan saya ini masih terpaut dengan postingan saya sebelumnya, sub-divisi Trip-Hop. Kali ini, saya akan memperkenalkan seorang track-maker sekaligus DJ asal Jepang yang saya gemari lagu-lagunya. DJ Okawari.





I express what I felt while I lived by a sound. I hope that you as a listener have your own sound in your life.
I regard scenes and relevance to feelings as important, and make a sound giving it “an ease “well-defined tightened feeling such wind when I open a book” to fall asleep just before that”. 




Kalimat diatas mungkin adalah filosofi hidupnya, yang menggambarkan betapa besar pengaruh 'sound' atau musik itu sendiri untuknya. Dan saya paham betul filosofi ini (boleh dikatakan saya pun memiliki cara pandang yang sama seperti beliau dalam hal musik), meskipun sampai saat ini saya belum bisa mengomposisikan 'sound' saya sendiri. 

Awal  perkenalan saya dengan track-maker ini adalah lagunya yang berjudul "Flower Dance". Lagu dengan sentuhan jazzy melodic serta instrumen a la electro yang benar-benar membuat saya tenggelam dengan nuansa yang terasa ingin disampaikan oleh DJ Okawari. 


Lagu perkenalan awal itu pun berlanjut dengan pencarian saya yang menemukan lagu-lagu masterpiece miliknya. Hampir semua orang yang pernah mendengar musiknya, akan memilih track berjudul "Luv Letter" sebagai masterpiece pertamanya (yang berbanding terbalik dengan saya yang menjadikan Flower Dance adalah masterpiece pertama miliknya, dan baru disusul oleh Luv Letter.)



Kecintaan saya pun berlanjut saat saya menyadari estetika yang tertuang dalam cover single/album miliknya. Header bergambar dua wanita cantik nan mempesona yang terpasang di blog ini adalah cover dari album Kaleidoscope miliknya. 


Di tahun 2013 ini, saya berharap beliau akan memgeluarkan single atau bahkan album terbaiknya untuk mengisi rasa keingin-tahuan saya yang lebih dalam tentang sensei trip-hop yang satu ini. 


Recommended Songs to Listen: 

- Flower Dance
- Luv Letter
- Temperature of Tears
- Represent
- Kaleidoscope
- many more..




Postingan Populer